Wednesday, March 4, 2015

De Mata Trick Eye Museum: (Katanya) Museum 3D Terbesar di Dunia


Untuk yang hobi berfoto narsis, mungkin tempat yang berada di XT Square, Yogyakarta ini bisa menjadi salah satu tempat untuk memuaskan hasratnya.
Ya, karena ditempat ini diperlukan juga obyek manusia dalam fotonya untuk memunculkan efek 3 dimensinya. Jika tidak, efek 3D tersebut tidak akan terlalu kelihatan.



De Mata Trick Eye Museum berada satu kompleks dengan De Arca Museum yang merupakan bekas lahan Terminal Umbulharjo yang sekarang sudah dialih fungsikan. Tempat ini mempunyai kurang lebih 120 koleksi gambar 3D dan diklaim sebagai museum 3D terbesar yang ada didunia.



Gambar-gambar yang ada di De Mata Trick Eye Museum ini sangat beragam. Mulai dari gambar pemandangan di Jogja, kota-kota didunia, maupun gambar lain yang menuntuk kita untuk berimajinasi atau berkreasi dengan gambar yang ada.
Nah dengan gambar atau foto tersebut, bisa terlihat mana orang yang kreatif atau tidak. :D



Satu hal yang perlu dipersiapkan sebelum mengunjungi De Mata Trick Eye Museum ini, yaitu mengisi penuh baterai yang kita miliki. Karena sepertinya satu jepretan saja itu tidak cukup untuk setiap foto yang ada. Selanjutnya, bayangkan saja berapa jepretan yang akan kamu ambil untuk berpose didepan seluruh foto yang ada di De Mata Trick Eye Museum ini.

De Mata Trick Eye Museum buka setiap hari mulai pukul 10.00 pagi sampai dengan pukul 22.00 malam. Harga tiketnya adalah Rp 35.000 sedangkan untuk happy hour yaitu pada pukul 10.00-15.00 setiap hari senin sampai kamis harga tiketnya adalah Rp 25.000.


No comments:

Post a Comment