Thursday, February 5, 2015

Jogja Juga Punya "Madame Tussaud"



Saya pernah dua kali berkunjung ke Museum Madame Tussaud, yaitu waktu ke Bangkok, Thailand dan Amsterdam, Belanda. Walaupun cuma di depan gerbangnya :P, soalnya harga tiket masuknya mahal banget untuk orang tidak berpunya seperti saya ini. Hehee...... Kurang tau persis harga tiketnya berapa, karena saya pikir harganya cukup mahal saya tidak pernah sama sekali berniat untuk mengingatnya. :D Tapi untungnya didepan museum tersebut ada beberapa contoh patung yang bisa saya jadikan tempat untuk berfoto. Lumayan biar dikira masuk beneran. :p



Ternyata di Jogja juga punya tempat sejenis Museum Madame Tussaud yang bernama De Arca Museum yang terletak di XT Square, Umbulharjo. Cuma bedanya adalah kalau di Madame Tussaud patung-patungnya dibuat menggunakan lilin , di De Arca patung-patungnya dibuat menggunakan fiber. Selain itu yang membedakan De Arca dengan Madame Tussaud adalah suasananya.




Suasana De Arca Museum lebih meng-Indonesia. Pasalnya selain patung-patung beberapa tokoh didunia, ditempat ini kita juga bisa menemukan banyak sekali patung pahlawan nasional. Patung-patung pahlawan tersebut sengaja diletakan pada posisi paling depan dekat pintu masuk. Soalnya menurut pemilik De Arca Museum ini, dengan adanya patung-patung pahlawan tersebut para pengunjung dapat mengenang jasa para pahlawan tersebut. Bukankah bangsa yang besar itu adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya?



Kalau dibandingkan dengan Madame Tussaud, harga tiket masuk De Arca Museum jelas lebih murah. Harga tiket masuknya adalah Rp 35.000 per orang. Sebetulnya De Arca Museum ini belum sepenuhnya selesai pengerjaannya, karena belum semua patung dipajang ditempat ini. Nantinya De Arca Museum akan dilengkapi kurang lebih 100 patung. Semua patung-patung koleksi De Arca Museum itu bikinan para seniman Jogja loh.

4 comments:

  1. Wah, bagus ini! Sangat bercita rasa lokal, hahaha :D
    Pasti bakal laku karena orang kita senengnya rekreasi di tempat yang bisa foto-foto.

    ReplyDelete
  2. Wah ada juga ya museum kaya gini di yogya, bisa dicoba kalau nanti ke yogya
    http://informasipanduanwisata.blogspot.com/

    ReplyDelete
  3. Bus transportation is one type of ground transportation that is very popular in Indonesia. These shuttles can carry passengers in a very large number
    togel online

    ReplyDelete