Sunday, November 27, 2016

Bakso Krikil Pak Bowo: Menikmati Bakso Ditemani Semilir Angin Pinggir Sawah

Bakso sepertinya menjadi salah satu makanan paling populer di Indonesia. Hampir disetiap daerah kita pasti bisa menemukan bakso yang khas. Nah kalau di Jogja dan sekitar ada bakso yang cukup khas yang bisa dicicipi, namanya bakso krikil. Disebut dengan nama bakso krikil karena bentuk baksonya yang kecil-kecil seperti batu kerikil.





Salah satu bakso krikil yang terkenal di Jogja adalah Bakso Krikil Pak Bowo yang terletak di Desa Mejing Lor, Godean. Bukan cuma bisa menikmati bakso krikil, ditempat ini kita juga akan disuguhi pemandangan hijau dan juga semilir angin. Bakso Krikil Pak Bowo memang terletak dipinggiran sawah yang berada ditengah perkampungan. Hawanya bisa bikin betah berlama-lama duduk. Walaupun siang-siang keringetan karena makan bakso tapi angin yang sepoi bisa cukup meredam rasa pedasnya. :D






Pasti pernah ada yang ngomong kan "hari gini uang 3 ribu dapat apa?". Uang 3 ribu bisa buat beli seporsi bakso krikil. Mungkin masih ada yang nggak percaya kalau di tahun 2016 ini masih ada makanan dengan harga 3 ribu, apalagi yang biasa tinggal di kota besar. Kalau pengen nambah bakso pakai ketupat harganya 4 ribu. Buat saya seporsi bakso krikil itu sangat kecil, jadi pesennya 2 porsi. Itu pun nambah lagi sekali.









Jangan terlalu berharap sama makanan dengan harga 3 ribu. Rasanya baksonya memang biasa saja, tapi suasana dan pemandangannya lah yang membuat saya betah berlama-lama disini. Ada hal unik lagi disini. Kita tidak bisa memesan minum karena mereka hanya menjual minuman berupa es teh dan es jeruk yang sudah dibungkus pakai plastik. Pastikan bawa air minum sendiri kalau ada yang tidak suka dengan kedua minuman tersebut.


Lokasi: Bakso Krikil Pak Bowo


No comments:

Post a Comment