Thursday, May 19, 2016

Student Park Apartment & Hotel

Salah satu impian saya dulu adalah mempunyai sebuah apartemen pribadi. Dalam khayal-khayal babu saya, kalau punya apartemen setiap harinya pasti akan ngopi ala-ala atau baca buku di balkonnya sambil menikmati pemandangan dan semilir angin.




Tapi Minggu lalu impian untuk mempunyai apartemen itu bisa terwujud, walaupun hanya satu hari satu malam di Apartemen Student Park yang ada di Babarsari. Paling enggak saya bisa punya gambaran kalau suatu saat nanti bisa punya apartemen beneran. Siapa tau kan ya!



Babarsari adalah salah satu kawasan yang paling rame di Jogja.  Tidak hanya dikelilingi oleh beberapa kampus besar, di Babarsari juga banyak terdapat tempat makan dan pusat kuliner sampai dengan tempat nongkrong mulai dari kelas angkringan dan burjo sampai dengan restoran mahal. Student Park sendiri terdiri dari hunian (apartemen) dan penginapan (hotel).




Kebetulan kamar yang saya tempati adalah type studio. Kamarnya dirancang dengan konsep minimalis yang sesuai dengan kebutuhan mahasiswa yang tidak terlalu membutuhkan ruang yang terlalu besar. Disetiap kamarnya terdapat pantry dengan kompor listrik, wastafel, kulkas dan lemari untuk menaruh piring atau gelas. Sementara itu juga ada meja makan kecil yang menyatu dengan meja kerja, meja tv, dan lemari baju. 



Sementara itu tempat tidur yang cukup besar diapit oleh rak dan juga lampu tidur serta rak besar yang dibuat menempel dengan tembok. Kamar mandi terbagi menjadi 3 bagian kecil yaitu closed, wastafel, dan shower. Ada air panas atau air dingin yang bisa dipilih.
Tepat berada didepan kamar terdapat sebuah balkon yang cukup besar. Dari balkon ini kita bisa menikmati pemandangan sekitar Babarsari yang sekarang sudah mulai dipenuhi oleh bangunan bertingkat. Jika kita berada di kamar yang berada disisi utara, kita bisa menikmati pemandangan kearah Gunung Merapi.



Student Park Apartement dan Hotel ini dilengkapi dengan fasilitas yang cukup lengkap mulai akses internet disemua bagian ruangannya, house keeping, tempat gym, dan kolam renang. Yang menarik adalah kolam renang yang ada ditempat ini dibangun pada lantai paling atas dan menghadap langsung kearah luar yang tampak seperti tanpa pembatas. Sambil berenang kita bisa melihat pemandangan luas kearah sekitar apartemen. Jika cuaca cerah kita juga bisa melihat Gunung Merapi disebelah utara.


Untuk yang menginginkan hunian atau penginapan yang minimalis namun dengan fasilitas yang cukup lengkap di Jogja, Student Park Apartment & Hotel ini bisa jadi pilihannya.


No comments:

Post a Comment