Friday, May 13, 2016

Coffee and Beyond: Tempat Nongkrongnya Anak Gaul Pekalongan


Keberadaan tempat gaul atau tempat nongkrong sekarang ini sepertinya cukup banyak dicari orang, terutama anak muda. Bukan hanya sekedar sebagai tempat kumpul-kumpul semata, tempat gaul sekarang ini juga bisa menjadi sebuah tempat eksistensi diri di media sosial seperti Path dan Instagram. Dan tempat gaul saat ini tidak hanya menjadi dominasi kota-kota besar saja, tempat nongkrong untuk anak muda saat ini juga cukup mudah ditemukan di kota kecil sekalipun.



Seminggu lalu saat libur liburan panjang saya berkesempatan untuk pulang kampung ke Batang dan Pekalongan. Dari Jogja saya sengaja lebih memilih naik motor sendiri dari pada harus naik bus atau travel. Selain karena sudah pasti susah dapat tiketnya karena long weekend, naik bus juga memakan lebih banyak waktu dibandingkan dengan naik motor. Kelebihan lain dari naik motor adalah saya bias berhenti dimana aja semaunya. Karena memang saya suka gatel sendiri kalau lihat pemandangan bagus tapi harus terlewat kan begitu saja.





Semasa SMA dulu, tempat nongkrong di Pekalongan masih susah ditemukan. Kalau pun ada tempatnya pasti biasa aja. Cukup surprise saat tau di Pekalongan ada tempat sekeren Coffee dan Beyond ini. Letaknya yang cukup strategis di Jalan Diponegoro dekat dengan Museum Batik Pekalongan dan Gedung BCA akan membuat tempat ini sangat mudah ditemukan.



Memasuki ruangan dalam Coffee and Beyond ini kita akan disuguhi dengan ornament-ornamen dengan gaya industrialis ditambah dengan gambar-gambar cantik yang menempel ditembok. Meja kayu dan kursi besi mendominasi ruangan dalamnya. Dilengkapi dengan koneksi internet yang cukup cepat, Coffee and Beyond ini cukup nyaman untuk dijadikan sebagai tempat untuk menyelesaikan pekerjaan kantor atau tugas kuliah, namun sayangnya jumlah colokan listrik yang terbilang masih kurang mengurangi kenyamanan tersebut.



Sesuai dengan namanya, tempat ini menjual berbagai minuman yang berbahan dasar kopi. Mulai dari kopi yang diroasting seperti biasa sampai dengan berbagai minuman berbahan dasar kopi yang dicampur dengan berbagai bahan seperti ice cream avocado yang saya pilih ini. Sementara untuk makanan, Coffee and Beyond menjual berbagai macam western food. Untuk masalah harga memang terbilang cukup mahal mulai dari 18 ribuan. Namun harga tersebut sesuai dengan kenyamanan dan rasa yang akan kita dapatkan.



Untuk yang mungkin sedang berkunjung ke Pekalongan dan ingin mencari tempat nongkrong, tidak ada salahnya untuk menjajal datang ke Coffee and Beyond ini.


No comments:

Post a Comment