Saturday, January 30, 2016

Gudeg Bromo Bu Tekluk

Tulisan Aris - Selain Gudeg Pawon yang sudah sangat terkenal itu, masih ada beberapa alternatif gudeg malam lain yang bisa dicoba saat berada di Jogja. Salah satunya adalah Gudeg Bromo Bu Tekluk yang berada di Jalan Affandi atau yang lebih dikenal dengan nama Jalan Gejayan tidak terlalu jauh dari kampus Universitas Sanata Darma. Warung gudeg ini sudah ada sejak tahun 1984.





Gudeg Bromo Bu Tekluk mulai pada sekitar pukul 11.00 malam sampai pukul 05.00 pagi. Warungnya mudah ditemukan karena berada persis dipinggir jalan raya dan tidak terlalu jauh dari beberapa kampus besar di Jogja seperti UGM dan UNY. Selain itu spanduk dan juga antrian panjang calon pembeli ini yang mengular bisa mempermudah orang untuk menemukan Gudeg Bromo Bu Tekluk ini.



Usahakan datang ketempat ini lebih awal jika tidak ingin terlalu lama mengantri. Atau bisa juga datang sebelum warungnya buka, dijamin kita pasti bisa mendapat antrian paling depan. :p Bagi yang males ngantri namun tetap penasaran mau mencoba Gudeg Bromo ini. Kamu bisa memesannya lewat ojek online yang sekarang ini juga sudah ada di Jogja. Malam tadi setidaknya ada 5 mas-mas Gojek yang ikut dalam antrian di Gudeg Bromo.



Selain gudeg, ada beberapa jenis lauk yang bisa kita pilih. Mulai dari tempe goreng, tahu, telor, ayam suwir, dan daging ayam. Satu porsi gudeg ayam suwir ditambah tahu dan tempe goreng + teh anget dihargai Rp 22.000. Menurut saya harga tersebut sebanding dengan rasa gudeg yang bisa kita dapatkan.

Penasaran sama rasanya?


2 comments:

  1. Liburan? Mau jalan-jalan tidak ada mobil? Pesan sekarang juga di www.bigdayamuliatransport.com merupakan perusahaan yang sedang berkembang dalam bidang sewa mobil, tour wisata, tour dalam kota, antar jemput luar kota, mobil pengantin, perjalanan dinas.

    ReplyDelete
  2. http://hotelbhinneka.com/ Hotel dekat Malioboro. Kami memberikan fasilitas lengkap dan mudah diakses. Dekat dengan objek wisata Jogja. Banyak paket menarik untuk Anda. Untuk group Study Tour Hotel Bhinneka bisa menampung sampai 450 person dengan parkir kendaraan yang luas. Ayo nikmati malam indah Anda bersama kami.

    ReplyDelete