Sunday, September 13, 2015

Mie Ayam Goreng Mekaton Seyegan

 Terkadang memang butuh sedikit perjuangan untuk bisa merasakan sebuah kenikmatan. Seperti contohnya adalah saat ingin menikmati Mie Ayam Goreng Mekaton yang ada di Seyegan, Sleman, Yogyakarta ini.



Lokasinya yang agak jauh dari pusat Kota Yogyakarta memang membutuhkan sedikit perjuangan. Apalagi bagi yang belum terlalu mengerti daerah Seyegan dan sekitarnya. Untuk menemukan lokasi mie ayam goreng ini bisa dilakukan dengan menggunakan bantuan Google Maps atau dengan cara bertanya kepada orang jalan. Tentu saja kalau sudah berada di daerah Seyegan.



Saya sudah beberapa kali mencicipi mie ayam yang ada di Jogja. Mulai dari Mie Ayam Tumini di Giwangan, Mie Afui Babarsari, dan beberapa mie ayam lainnya. Tapi untuk sementara ini Mie Ayam Goreng Mekaton ini yang paling cocok dengan lidah saya. Warung ini sebenarnya tidak hanya menjual mie ayam goreng saja, tetapi yang paling favorit adalah mie ayam gorengnya.



Mie Ayam Goreng Mekaton sebenarnya hanya warung mie ayam biasa seperti warung-warung mie ayam lainnya. Namun berkat media sosial warung ini menjadi sangat populer bagi para pecinta kuliner di Yogyakarta. Walaupun letaknya cukup jauh, namun setiap harinya terutama pada akhir pekan tempat ini ramai didatangi orang yang penasaran dengan kenikmatan mie ayam goreng ini. Satu porsi mie ayam goreng dijual dengan harga Rp 9 ribu, sedangkan untuk mie ayam biasa dijual dengan harga Rp 8 ribu.

No comments:

Post a Comment