Thursday, August 6, 2015

Warung Bakmi Jowo Mbah Gito


Berawal dari nyari gado-gado pas jam istirahat yang ternyata tutup, akhirnya ketemu juga sama tempat makan yang bagus ini. Warung Bakmi Jowo Mbah Gito padahal letaknya tidak terlalu jauh dari kantor. Mungkin saya kurang kekinian atau kurang buka-buka info kuliner jadi tidak pernah tau sama sekali tentang tempat ini. Padahal seingat saya sudah beberapa kali lewat jalan dimana warung ini berada.


Kalau dari luar Warung Bakmi Jowo Mbah Gito tampak biasa saja. Hanya ada papan nama warung tersebut yang dipasang didepan bangunan yang didominasi oleh kayu. Tapi ketika masuk kedalam ruangannya, kita baru bisa melihat apa yang istimewa dari tempat ini.



Entah bagaimana cara menyusunnya. Ruangan didalam Warung Bakmi Jowo Mbah Gito dipenuhi oleh batang-batang pohon kering yang terlihat sangat artistik. Untuk ukuran saya yang tidak mengerti tentang seni sama sekali, ruangan didalam Warung Bakmi Jowo Mbah Gito ini terlihat sangat bagus. Selain didonimasi oleh ornamen kayu, unsur bambu juga cukup banyak ditemukan didalam ruangan yang sebagian besar bisa dilihat di meja, kursi, ataupun tangga menuju ke lantai 2.



Ruangan didalam Warung Bakmi Jowo Mbah Gito juga dihiasi dengan berbagai ornamen "kampung" jadul seperti alat bajak sawah yang terbuat dari kayu, lampu-lampu kuno, topeng, dan juga benda antik lainnya. Kalau dilihat dari foto-foto yang tertempel di dindingnya, Warung Bakmi Jowo Mbah Gito ini sepertinya memang sudah sangat terkenal. Ada banyak foto artis nasional dan juga pejabat tinggi yang bisa kita lihat.



Tapi kalau masalah rasa dari makanannya? Menurut saya biasa saja, tidak terlalu istimewa. Apalagi jika dibandingkan dengan harganya yang cukup mahal. Harga magelang yang saya pesan adalah Rp 20.000/porsi. Sementara rica-rica ayam yang teman saya pesan harganya adalah Rp 35.000. Sedangkan harga minumannya adalah Rp 5.000 untuk jeruk hangat dan Rp 3.000 untuk es teh.



Warung Bakmi Jowo Mbah Gito buka setiap hari mulai pukul 11 siang sampai dengan pukul 11 malam. Sementara untuk hari Sabtu buka mulai pukul 4 sore sampai pukul 11 malam.


No comments:

Post a Comment