Sunday, June 14, 2015

Menikmati Pemandangan Hijau di Bukit Hijau BNI Imogiri



Terletak tidak jauh dari Makam Raja-raja Mataram di Imogiri dan Kebun Buah Mangunan maupun Hutan Pinus, ada satu tempat lagi yang sebaiknya tidak dilewatkan jika berkunjung tempat in yaitu Bukit Hijau BNI. Sesuai dengan namanya, tempat ini adalah sebuah bukit dimana kita bisa menikmati pemandangan hijau kearah Imogiri dan sekitarnya yang didominasi oleh perbukitan.



Untuk menuju ke Bukit Hijau ini sangat mudah. Ada beberapa petunjuk cukup jelas yang bisa kita temukan dipinggir jalan. Setelah melewati Pasar Imogiri kita bisa mengikuti jalan yang sama menuju ke Kebun Buah Mangunan. Setelah pertigaan antara Makam Imogiri dan Kebun Buah Mangunan lalu ambil arah kiri. Tidak terlalu lama ada petunjuk yang bisa mengarahkan kita menuju ke Bukit Hijau BNI.


Salah satu yang palin menarik perhatian saya adalah adanya tumbuhan padi gogo yang tumbuh diantara pohon kayu putih atau Eucalyptus. Padi gogo adalah padi yang bisa ditanam tanpa membutuhkan air. Padi gogo sangat cocok ditanam didaerah dengan sumber air yang sangat minim seperti didaerah ini. Namun soal rasa, katanya padi gogo mempunyai rasa yang tidak kalah enak dengan padi yang ditanam di sawah pada umumnya yang menggunakan air.



Selain 2 jenis tanaman itu, masih banyak jenis tanaman lain yang bisa ditemukan di Bukit Hijau BNI ini. Selain didatangi oleh orang-orang yang ingin menikmati pemandangan hijau yang segar, Bukit Hijau BNI juga bisa dikunjungi oleh para pecinta olahraga trail running karena memang sebelum sampai di Bukit Hijau BNI kita harus melewati jalanan menanjak berpadukan dengan pemandangan yang indah.

No comments:

Post a Comment