Monday, June 15, 2015

Alun Alun Kota Wisata Batu: Tempat Wisata Murah Bersama Keluarga



Kota Wisata Batu yang dulunya merupakan salah satu kecamatan yang masuk dalam wilayah Kabupaten Malang ini sepertinya berhasil menciptakan suasana liburan disetiap sudut kotanya ini. Orang yang datang berkunjung ke kota dengan udara yang cukup dingin dan segar ini akan merasakan suasana liburan setiap harinya selain tentunya karena Kota Batu punya banyak sekali tempat wisata yang bisa dikunjungi mulai dari wisata alam sampai dengan wisata modern seperti Jawa Timur Park ataupun Museum Angkut. Namun selain wisata tersebut, PemerintahKota Batu juga membuat tempat wisata murah yang bisa dikunjungi oleh semua warganya. Yaitu Alun Alun Kota yang menurut saya adalah Alun Alun terbaik yang pernah saya lihat di Pulau Jawa.



Setiap harinya Alun Alun Kota Wisata Batu dipenuhi warga maupun wisatawan yang kebetulan sedang berada di kota ini. Alun Alun Kota Wisata tepat berada dipusat kota dekat dengan Masjid Agung An Nur dan juga pusat keramaian lainnya. Jika cuaca sedang cerah, kita bisa melihat pemandangan indah Kota Batu yang dikelilingi oleh perbukita dan juga beberapa gunung seperti Gunung Arjuno dan Gunung Panderman.



Selain menyajikan pemandangan yang menarik, Alun Alun Kota Wisata juga dilengkapi beberapa permainan dan wahana yang biasa dinikmati oleh semua pengunjung, terutama anak-anak. Alun Alun ini didesain sedemikian rupa sehingga membuat semua pengunjungnya betah berlama-lama ditempat ini mulai dari tempat duduk, air mancur, maupun toilet yang dibuat dengan bentuk menarik seperti buah apel dan strawberry yang merupakan buah komoditas yang dihasilkan di Kota Batu ini.



Beberapa permainan yang bisa dijumpai di Alun Alun Kota Wisata ini antara lain Ferishwheels, taman lalu lintas, sampai dengan permainan air untuk anak-anak. Dengan membayar Rp 3.000 kita bisa menaiku Ferishwheels dan menikmati pemandangan Kota Batu dari ketinggian. Ada peraturan unik yang membuat tempat ini, yaitu adanya larangan makan atau merokok didalam area Alun Alun.


No comments:

Post a Comment