Friday, April 24, 2015

Banyak Graffiti Cantik di Jogja

Jogja selain dikenal sebagai Kota Pelajar karena banyaknya universitas yang ada di propinsi yang sebagai Daerah Istimewa ini juga dikenal sebagai salah satu gudangnya seniman di Indonesia. Tidak mengherankan jika kotanya ini sangat nyeni. Salah satunya adalah dengan gampangnya kita bisa menemukan mural atau grafiti lucu-lucu diseluruh penjuru kota. Mulai dari bawah jembatan sampai dengan tembok-tembok usah yang hidupkan dengan gambar-gambar yang kadang-kadang merupakan salah satu bentuk protes seniman tentang keadaan atau kejadian yang ada disekitarnya. Salah satu tembok yang dipenuhi dengan graffiti indah di Jogja bisa kita temukan dibelakang Hotel Ibis Malioboro.




Jika kita mau berjalan sedikit saja melewati jalan yang ada disamping utara Mall Malioboro dan Hotel Ibis, Maka kita akan menjumpai banyak sekali mural-mural cantik yang memenuhi seluruh tembok yang ada ditempat tersebut. Bahkan hampir setiap berapa bulan sekali, mural-mural yang ada ditempat ini selalu berganti. Pergantian mural tersebut mungkin untuk mengkritisi keadaan yang seang terjadi.

 


Untuk yang suka dengan street art, Jogja mungkin adalah tempat yang tepat untuk didatangi. Berjalanlah sekeliling Jogja maka kamu akan menemukan banyak sekali mural yang tidak hanya indah, tetapi juga penuh makna.


No comments:

Post a Comment