Thursday, March 19, 2015

Menikmati Pantai Parangtritis Dari Ketinggian di Bukit Paralayang

Sesuai dengan namanya, bukit yang terlihat menjulang tinggi disisi selatan Pantai Parangtritis ini memang pada awalnya hanya digunakan sebagai tempat untuk melakukan olahraga paralayang. Sehingga banyakk orang yang menyebut tempat ini sebagai Bukit Paralayang. Dari tempat inilah kita bisa melihat seluruh pemandangan disekitar Pantai Parangtritis dari ketinggian. Bukit Paralayang banyak didatangi orang yang ingin menikmati Pantai Parangtritis dengan cara yang lain.

Dunia serasa milik mereka berdua :D


Untuk menuju Bukit Paralayang memang terbilang tidak terlalu sulit karena aksesnya jalannya sudah dibeton. Namun harus dipastikan juga bahwa kendaraan yang akan kita pakai dalam kondisi yang baik. Pasalnya untuk sampai ke parkiran di Bukit Paralayang kita akan melewati beberapa tanjakan yang cukup tinggi. Tidak sedikit pula orang yang harus turun dari boncengan karena motornya tidak kuat menanjak.


Dari Pantai Parangtritis kita hanya perlu mengikuti jalan utama menuju kearah selatan. Setelah ketemu tanjakan dan pertigaan yang ada ada papan arah menuju ke Queen of South Sea Resort ambil kearah kanan. Setelah itu tinggal lurus saja ikuti jalan yang ada dan nikmati setiap tanjakan yang ada. Setelah beberapa tanjakan pasti akan ketemu dengan parkiran Bukit Paralayang.



Dari parkiran masih harus berjalan kaki dan mendaki sedikit lagi untuk sampai di Bukit Paralayang. Saat paling tepat untuk mendatangi Bukit Paralayang adalah pada sore hari. Selain bisa menikmati pemandangan Pantai Parangtritis dari atas jika beruntung kita juga bisa melihat sunset yang indah serta atlet paralayang yang terbang tinggi diatas lautan.

No comments:

Post a Comment