Pantai Parangtritis Punya Sunset Yang Indah

Sebenarnya nama Pantai Parang Tritis sudah sangat familiar ditelingaku sejak SD dulu. Soalnya setiap ngadain piknik ke Jogja, Pantai Parang Tritis menjadi salah satu tujuan utama buat dikunjungi. Dulu pantai-pantai yang ada di Gunung Kidul belum ngehits kaya sekarang ini.Tapi ya waktu SD dulu nggak pernah diijinin sama orang tua buat ikutan pergi jauh-jauh, soalnya saya termasuk orang yang lemah mungkin. Pergi jauh dikit naik mobil aja dah muntah-muntah. Apalagi Jogja yang yang jaraknya sekitar 5 jam perjalanan dari kampungku. Duhhhh betapa ndesonya saya jaman dulu. :D





Kalau sekarang sih sudah hampir dua tahun tinggal di Jogja. Tapi saya masih ingat sekali baru 3 kali pergi ke Pantai Parangtritis. Pertama kali datang kesana karena penasaran. Karena memang Pantai Parangtritis merupakan pantai terdekat dari kota. Lebih mudah dijangkau daripada pantai yang ada di Gunung Kidul. Waktu yang kedua kali, datang ke Pantai Parangtritis yang katanya juga penasaran sama pantai itu. Yang terakhir adalah waktu nyusul temanku malam-malam yang lagi menyendiri waktu ulang tahun.


Dari beberapa kali datang kesana, kesimpulan saya adalah saya tidak begitu suka sama pantai ini. Pantai Parangtritis itu terlalu kotor, banyak sampah makanan yang berserakan disepanjang pantainya. Kalau masalah sampah ini sih sudah pasti kesalahan dari para pengunjungnya sendiri yang masih belum punya kesadaran untuk membuang sampah ditempat yang semestinya. Mereka lebih suka meninggalkan sampah mereka. Faktor lain yang membuat saya tidak suka dengan Pantai Parangtritis yang terlalu ramai. Ya mungkin itu tadi, karena letaknya yang nggak jauh-jauh banget. Makanya banyak orang yang datang ke Pantai Parangtritis bahkan sampai larut malam. Saya suka merasa kesepian sih kalau dikeramaian gitu. :D






Tapi dibalik ketidaksukaan saya terhadap Pantai Parangtritis, ada satu hal yang cukup membuat saya (mungkin) akan datang kesini lagi diwaktu yang akan datang. Sunset adalah yang berhasil membuat saya punya keinginan untuk kembali ke Pantai Parangtritis lagi.Matahari di pantai ini terlihat begitu sempurna diatas air lautnya yang tidak terlalu biru. Sorotan dari matahari tersebut terlihat memantul sampai di pasir-pasir yang memenuhi pantai panjangnya itu. Warna kekuningannya juga terlihat cukup indah untuk dipandang.



Buat yang mau cari pantai yang cantik, Pantai Parangtritis bukanlah tempat yang kalian tuju. Tapi buat kamu yang suka berburu sunset yang indah, Pantai Parangtritis adalah salah satu tempat alternatif yang bisa kamu kunjungi selama di Jogja.

No comments:

Post a Comment