Sunday, September 7, 2014

Klakson!

Seperti biasanya minggu sore adalah waktunya untuk berkeliling kota Jogja. Cuma buat menikmati Suasana kota disore hari aja sih, karena sebenarnya sehari-hari juga sudah biasa bersepeda menuju kantor. Tapi memang akhir-akhir Jogja lagi rame-ramenya karena ada beberapa event keren yang digelar bulan ini. Gatau juga apa sekarang lagi musim liburan atau enggak, tapi yang pasti jalanan itu rame banget.






Bisa ditebak kalau jalanan lagi rame kaya gini. Suara klakson bakalan gampang didengar. Saya sebagai orang yang kagetan harus siap dengar suara bisingnya klakson yang mengganggu itu. Untung saya nggak punya penyakit latah dan jantung. Bisa kebayang kaya apa kalau saya latah pas dengar suara klakson.
Dari cara orang membunyikan klaksonnya, kita bisa melihat sedikit banyak bagaimana sifat dia. Tapi dari sekian banyak orang yang mengklakson di jalanan adalah orang yang nggak sabaran dan nggak mau mengalah. Nah yang paling ngerasa sakit hati banget tuh kalau kita sudah bersepeda di pinggir tapi tetep diklaksonin sama mobil di belakangnya. Rasanya tuh pengen ngelempar itu mobil sama bom molotov.
Sifat ketidaksabaran juga bisa dilihat pada saat lampu merah, ketika lampu merah menyala ijo orang yang nggak sabar pasti akan membunyikan klakson mereka, bahkan mungkin berkali-kali. Terus kalau pas ada mobil yang mau putar balik atau belok, kendaraan yang dibelakangnya dengan sangat beringas pasti akan membunyikan klaksonnya. Heiiiii..... apakah kalian nggak bisa tunggu sebentar? Kalian nggak akan mati juga kalau nunggu bentar.



Agak miris melihat tingkat kesabaran orang Indonesia yang sudah semakin menipis kaya gini. Coba aja kalau ada peraturan yang melarang membunyikan klakson sembarangan, pasti mereka akan (terpaksa) bersabar. Dan klakson yang berlebihan itu ganggu banget, serius!
Gunakan klakson seperlunya!

No comments:

Post a Comment