Monday, September 22, 2014

Blue Lagoon Jakal

Bukan karena latah atau mau ikut-ikutan sih, tapi penasaran juga sama tempat yang satu ini gara-gara dimana mana lagi bahas tempat yang lagi ngehits banget di Jogja ini. Mulai dari twitter, facebook, sampai teman di Path banyak yang posting foto di Blue Lagoon ini. Nggak direncanain juga minggu pagi kemarin buat pergi kesana, iseng aja pagi-pagi nanya temen saya  si traveler cupu dia udah pernah ke Blue Lagoon apa belum. Karena ternyata dia belum pernah kesana juga, akhirnya kita sepakat buat pergi kesana buat ngilangin rasa penasaran kita.





Teman saya ini yang notabene tinggal dekat dari kawasan Blue Lagoon ini ternyata juga baru tau tentang tempat ini setelah ada postingan di grup Beautiful Indonesia. Blue Lagoon ini lumayan gampang di jangkau dan di cari. Saya hanya cukup sekali membaca petunjuk di kaskus untuk dapat menemukanBlue Lagoon ini. Letaknya di Desa Widodomartani (kalau nggak salah ya), yang masuk kedalam wilayah Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.






Kalau dari arah kota tinggal jalan aja sampai ke pertigaan Indomaret Jalan Kaliurang km 13. Dari pertigaan Indomaret tersebut lurus mengikuti jalan utama sampai mentok dipertigaan. Nah kalau udah sampai ke pertigaan, tinggal belok kanan aja dikit sampai ketemu gang pertama dengan gapura berwarna kuning. Masuk aja deh ke gang lurus tersebut dah nyampe di parkirannya Blue Lagoon.



Letak Blue Lagoon berada di kebun bambu yang ada disamping perkampungan warga. Suasananya sih cukup adem, enak lah kalau buat duduk-duduk santai dibawah pohon bambu. Karena saya datang pada hari libur, ternyata  walaupun masih pagi sudah cukup banyak orang yang berkunjung ke Blue Lagoon. Mungkin mereka penasaran juga sama kaya saya. Sampai saat ini buat masuk kesana sih masih gratis, cukup bayar parkiran aja Rp.1.000 kalau pakai motor.



Blue Lagoon Jakal ini ternyata hanya sebuah tempat mirip kaya blumbangan atau empang yang kecil tapi emang lumayan dalam. Airnya tampak jernih dan berwarna kebiruan. Kalau yang bisa nyelam sih enak, bisa menyelam sampai dasarnya. Disekitarnya juga ada 2 pancuran air juga yang bisa dipakai buat mandi. Tapi yang membuat paling unik buat saya sih, anak-anak kampung yang memanjat pohon tinggi yang ada di atas Blue Lagoon ini lalu meloncat kedalamnya. Pemandangan itu sih yang paling seru. Sebenarnya pengen juga ikutan nyemplun, tapi karena kebanyakan orang mungkin ditunda dulu renangnya. Soalnya airnya agak sedikit keruh karena banyak yang renang. Disekitar Blue Lagoon ini juga banyak penjual jajan dadakan mungkin kalau kelaparan disitu.

Nggak terlalu spesial lah Blue Lagoon ini, tapi lumayanlah buat tempat main. Semoga nantinya bisa tetap bersih ya dan tetap gratis masuknya. :p

8 comments:

  1. Daerah seputar Ngemplak emang banyak blumbangnya ya Bro? jangan-jangan besok macamnya Sendang Titromulyani dan Umbul Pajangan juga ikut2an nge-hits.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kurang tau bro, udah jarang maen di daerah atas. hehehe

      Delete
  2. Terima kasih sudah berkunjung di blue lagoon
    Kalau pengen liat aslinya blue lagoon datang pagi2 dijamin lebih jernih dan biru air nya
    Kami berusaha menjaga blue lagoon agar tetap alami

    Salam warga dalem

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siyaaap bro, nanti tak maen kesana lagi pagi-pagi banget :D

      Delete
  3. belum sempet kesini nih..
    kalau pas sepi jam berapa bro..biar enak berendemnya xixixixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang pasti jangan pas akhir pekan ajaa, kalau akhir pekan pasti rame banget. Jadi susah kalau mau berendam :D

      Delete
  4. kalau mau ke blue lagoo hari sabtu baiknya jam berapa yah biar gak rame?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau hari sabtu biasanya rame terus, mendingan pas hari biasa aja

      Delete