Tuesday, June 3, 2014

Jalan-jalan ke Jembatan Gantung Selopamioro (lagi)

Ini adalah yang kedua kalinya saya datang kesini. Yang pertama sih waktu itu ngegowes ke jembatan gantung Selopamioro ini. Tapi kali ini pakai motor kesananya sama teman yang katanya mau bikin paket sepeda wisata di Jogja. Survey tempat gitu deh ceritanya.






Yang bikin saya kaget adalah warna air sungai ini beda sama waktu pas kesini dulu. Warna airnya sekarang adalah hijau bening. Kata temenku sih ya karena pengaruh kapur yang ada didasar sungai. Tapi jadi keliatan bagus gitu sih kalau terkena sinar matahari.Dulu sih air nya keruh banget karena masih musim hujan.


Dulu sih kalau mau jalan kebawah jembatan ini gratis atau nggak bayar sama sekali. Kalau sekarang harus bayar 2 ribu dulu perorang kalau mau main kebawah jembatan. Oh ya ada satu lagi hiburan yang bisa dinikmati ditempat ini yaitu river tubing. Mungkin udah lama sih, tapi baru sekarang aku liatnya. Kalau mau cobain bayarnya 35 ribu per orang. Dari lihat foto-foto diwarung sana ternyata banyak juga bule-bule yang mainan ban di sungai oyo ini. ada rakit bambu juga yang bisa disewa buat mainan.




Malesnya kesana tuh banyak anak-anak alay yang lagi pacaran. Mungkin karena saya jomblo ya jadi iri sama mereka yang punya pacar. Hahaha
Enggak lah, males sama mereka bukan karena mereka punya pacar tapi saya enggak. Tapi lebih karena gaya pacaran mereka yang berlebihan. Udah gitu suka corat coret sembarangan.
Tapi tempat ini cukup layak kok buat dikunjungi kalau kamu mau berwisata tapi duit sangat terbatas.




2 comments:

  1. Wakz... 2 ribu per orang? >.< doh! mau maen ke sungai aja mesti mbayar...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ho oh tuh, mau turun ke sungai aja suruh bayar. Mendingan gajadi deh diatas aja. kalo nggak ya turun lewat tempat yang jauh

      Delete