Friday, April 4, 2014

Alun-alun Kidul : Kejutan Pagi Ini

Sepertinya ada kejutan besar yang saya dapatkan saat bersepeda melintasi alun alun kidul pagi ini. Iya, ini namanya kejutan. Saya tidak pernah membayangkan akan melihat pemandangan ini. Niat saya hanya untuk bersepeda seperti biasanya. Saya belum pernah bersepeda ke alun-alun kidul pada pagi hari. Biasanya saya hanya melintasi kawasan ini pada malam hari. Memang tempat ini sangat meriah pada malam hari dengan odong-odong atau becak hias. Itu salah satu daya tarik alun alun kidul.




Ada matahari terbit yang indah di alun-alun kidul ternyata. Banyak orang yang rela bangun pagi-pagi buat nyari atau hanya sekedar melihat yang namanya matahari terbit. Matahari itu sangat ganas dan terlihat seperti musuh yang harus dihindari pada saat teriknya membakar kulit. Tapi pada saat dia mulai menampakan diri, semua orang memuja dan sangat mengharapkan kedatangannya. Bahkan ada beberapa orang yang sengaja untuk memburu kemunculannya. Sedangkan saya hanya penikmat keindahannya. Dan pagi ini saya tidak mau menyia-nyiakan pemandangan indah ini begitu saja.


Tidak perlu jauh jauh dan membayar mahal untuk menikmati keindahan yang disajikan oleh alam ini. Kita bisa mendapatkan itu didekat kita dan itu gratis dari alam. Alam tidak pernah meminta bayaran untuk keindahan yang dia tawarkan.

2 comments: