Friday, March 7, 2014

Jembatan Sardjito II

Displaying photo.jpg 

Sebenarnya sudah sering banget lewat jembatan ini. Sebelumnya saya juga ngga tau apa nama resmi jembatan ini, yang saya tau namanya jembatan teknik. Ternyata pas cari di google ketauan kalau namanya jembatan Sardjito II. Kenapa namanya harus jembatan Sardjito? ya mungkin karena jembatan ini yang jadi jalan pintas ke RS Sardjito kali yah.


Katanya sebelum ada jembatan ini, orang yang mau ke UGM dari monjali harus lewat jalan AM SAngaji dulu baru muter UGM atau sebaliknya. Jembatan ini selesai dibangun pada tahun 2009. Terletak di utara Fakultas Teknik UGM Yang menghubungkan jalan Nyi Condro Loekito dengan Pogung dan jalan Kaliurang. 


Displaying photo.jpg


Teman saya si Arif yang pertama kali mengirim foto dibawah jembatan ini. Kata dia dibawah jembatan lumayan bagus. Baru sore ini berkesempatan untuk gowes kebawah jembatan ini. Tadinya ngga tau harus lewat mana buat turun kebawah. Nyoba lewat gang disebelah fakultas teknik, bisa sampai dibawah jembatan tapi viewnya kurang bagus sisi sebrangnya yang lebih bagus. Akhirnya naik lagi dan nyoba turun lewat jalan kecil yang ada disamping lampu merah Monjali. Nah darisitu bisa sampai tepat dibawah jembatan yang ada Gazebonaya.

Displaying photo.jpg 

Ada beberapa anak anak yang tampak bermain dibawah sini. Sayang keadaan gazebonya sudah tidak terawat. Gazebo yang satunya sepertinya bahkan dijadikan untuk tempat tinggal pemulung. Dilihat dari beberapa pakain yang di jemur dsitu dan beberapa alas untuk tidak. Semak semak juga sudah cukup tinggi ngga ada yang motong. Sebetulnya tempat ini bisa jadi tempat yang asyik untuk menyendiri atau sekedar membaca.


Displaying photo.jpg


Setiap malam dijembatan ini banyak remaja yang sekedar berkumpul dengan teman-temannya dsini. Bahkan ada dari beberapa mereka yang pacaran. Keadaanya cukup gelap saat malam. Tidak ada lampu penerangan yang cukup. 


Displaying photo.jpg
burung merpati yang saya lihat sore ini dijembatan


No comments:

Post a Comment