Tuesday, February 25, 2014

Kebun Buah Mangunan



Tau tempat ini gara-gara banyak teman yang posting fotonya di facebook dan path. Penasaran banget dengan bukit yang cukup lumayan keren di foto mereka. Saya pikir itu bukan di Jogja, tapi ternyata letaknya tidak terlalu jauh dari kota. Namanya bukit kebun buah Mangunan yang terletak di kecamatan Dlingo kabupaten Bantul. Berada tidak terlalu jauh dari Imogiri yang memang sudah terkenal karena disitu terdapat makam-makam raja Mataram.





Kebun buah Mangunan. Memang area yang luas ini semua ditanami buah-buahan. Mulai dari rambutan sampai durian. Tapi sayang pada waktu saya kesana tidak ada satupun pohon yang berbuah. Mungkin saya datang pada waktu yang tidak tepat.


Perjalanan kesini kurang lebih ditempuh dalam waktu 1 jam dari kota. Ambil arah ke Jalan imogiri barat sampai dengan kota Imogiri ke arah makam makam raja, setelah itu belok kekanan dan menaiki bukit. Di Imogiri sudah ada papan petunjuk yang mengarahkan kita ke kebun buah Mangunan. Jadi tidak terlalu sulit untuk menemukannya.


Tarif masuk ke area ini adalah lima ribu rupiah perorang. Tempat terbaik untuk melihat area ini adalah dipuncaknya. Disana terdapat gardu pandang. Pemandangan dari gardu pandang cukup indah. Dari kejauhan kita bisa melihat bukit hijau terhampar luas. Di bawah juga terlihat beberapa perkampungan yang beeada di kaki bukit. Dan yang paling indah buat saya adalah melihat kelok sungai yang berada dibawah. Banyak yang bilang pemandangan disini mirip di amazone :D . Kalau saya si nggak tau, belum pernah ke amazone.




 

No comments:

Post a Comment