Sunday, March 18, 2012

Kebun Teh Pagilaran

       
Perkebunan ini terletak di kecamatan Blado kabupaten Batang, Jawa Tengah. Kecamatan paling selatan di kabupaten Batang yang berbatasan langsung dengan kabupaten Banjarnegara dan Wonosobo.Pagilaran masuk dalam kawasan perbukitan Dieng dan dapat dicapai dengan kendaraan pribadi tidak lebih dari satu jam dari pusat kota Batang. Akses dan jalan kesana sudah cukup baik untuk semua jenis kendaraan. Tidak salah jika banyak orang yang datang kesini untuk berlibur atau sekedar menenangkan pikiran.




Bukan Hanya pemandangan alam yang asri dan udara yang segar saja yang bisa anda nikmati disini,tetapi juga anda dapat melihat secara langsung proses pembuatan teh di pabriknya yang merupakan peninggalan dari masa kolonial Belanda yang masih beroperasi sampai sekarang.Beberapa Bangun bergaya arsitektur Eropa juga masih terjaga dan terawat disini.antara lain Gedung pabrik itu sendiri dan juga kantor administrasi perkebunan tersebut



Selain perkebunan teh itu sendiri disini juga terdapat alternatif untung berekreasi.yaiitu arena outbound,antara lain flying fox,jembatan goyang dan juga bendungan yang bisa anda gunakan untuk berenang.airnya cukup dingin masih alami karena langsung berasal dari sumbernya .selain itu juga ada kebun binatang mini serta Curug (air terjun) binorong yang masih berada dalam satu kawasan.Bagi anda dan keluarga yang ingin bermalam disini,disini juga terdapat banyak villa atau homestay untuk di sewa.



No comments:

Post a Comment